Rabu, 30 Januari 2019

Penyakit Alat Reproduksi Wanita Kista Ovarium

Penyakit Alat Reproduksi Wanita Kista Ovarium,- Kista merupakan salah tumor jinak semacam kantong yang tidak normal dengan adanya cairan yang tumbuh di dalam alat reproduksi wanita, yaitu ovarium. Sebenarnya kista dapat hilang dengan sendirinya, namun pada beberapa kasus justru menimbulkan masalah. Ladies, kista mungkin juga bisa menjadi jawaban mengapa selama ini Anda susah memiliki keturunan.
http://www.bassvi.org/viewtopic.php?f=5&t=25190
Bagaimana sih proses pembentukan kista?

Dimulai dari menstruasi yaitu hasil dari telur matang yang tidak dibuahi oleh sperma. Sebelum keluar menjadi darah haid, telur matang ini berada di dalam kantong folikel. Ketika folikel tidak berhasil pecah untuk mengeluarkan telur, cairan di dalamnya akan membentuk kista kecil yang tidak lebih besar dari 4 cm. Kista ini termasuk kista fungsional dan akan menyusut dengan sendirinya.

Walau dikategorikan sebagai tumor jinak dan tidak membahayakan, jenis penyakit alat reproduksi ini jangan disepelekan. Karena ada kemungkinan tumor kista berpotensi menjadi kanker endometrium.
http://www.widdi.co/news/obat-kista-tanpa-operasi
Banyak wanita tidak tahu bahwa dirinya memiliki tumor kista pada alat reproduksi mereka. Hal ini disebabkan oleh gejala-gejala umum yang hampir dialami oleh setiap wanita. Seperti saat haid terasa sedikit sakit dan saat melakukan hubungan sex kedapatan nyeri spontan.

Nah, sedialah payung sebelum hujan. Tidak ada salahnya kan untuk sering-sering check-up ke dokter kandungan? Meskipun kita merasa tidak ada keanehan dalam tubuh kita, siapa tahu tubuh kita memiliki kista yang berpotensi berkembang menjadi tumor ganas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar